Pertontonkan Alat Vital, Acara Halo Selebriti SCTV Ditegur KPI

asd

RANCAH POST – Kali ini salah satu stasiun TV swasta nasional, yaitu SCTV baru saja mendapat peringatan dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Acara infotainment Halo Selebriti SCTV kali ini mendapat teguran dari KPI karena mempertunjukan alat kelamin.


Lewat pernyataan tertulis di website resmi KPI (03/06/2015), teguran langsung ditujukan ketika acara Halo Selebriti SCTV pasca menayangkan segmen Tika T2. Liputan yang dipublikasikan pada (18/05/2015) pukul 09.21 WIB itu dinilai melanggar regulasi penayangan alat kelamin.


Dalam segmen Halo Selebriti SCTV tersebut Tika yang tengah memandikan bayinya disorot langsung oleh kameramen acara tersebut. Lantas alat kelamin si bayi sangat terlihat jelas. KPI pun menilai hal tersebut tidak patut ditampilkan untuk khalayak ramai, hal itu berdasar pada aturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012.


Surat teguran bernomor 558/K/KPI/06/15 dalam website KPI berbunyi, ‘Saudara wajib memperhatikan pengambilan sudut kamera atau angle yang tepat agar muatan tersebut tidak tersiarkan secara eksplisit.’


‘Berdasarkan hal tersebut, KPI Pusat memutuskan untuk memberikan peringatan agar saudara melakukan evaluasi internal terhadap program ini sehingga muatan serupa tidak terulang kembali baik di program yang sama maupun program lainnya.’




Article first seen on source :
Pertontonkan Alat Vital, Acara Halo Selebriti SCTV Ditegur KPI
Post Title : Pertontonkan Alat Vital, Acara Halo Selebriti SCTV Ditegur KPI

Pertontonkan Alat Vital, Acara Halo Selebriti SCTV Ditegur KPI,

Pertontonkan Alat Vital, Acara Halo Selebriti SCTV Ditegur KPI

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.