Resep Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

asd

RANCAH POSTResep ayam panggang lada hitam, kita mengetahui bahwa lada hitam atau yang sering kita sebut dengan merica hitam merupakan salah satu jenis rempah khas Indonesia. Rempah ini memiliki citarasa yang pedas sehingga kerap digunakan sebagai bumbu masakan baik masakan dalam negeri maupun luar negeri. Hidangan yang dibuat dengan campuran lada hitam akan terasa lebih nikmat sehingga sudah tak asing lagi jika bumbu ini menjadi salah satu bumbu favorit ibu-ibu.


Jika biasanya kita mengolah ayam dengan cara digoreng atau dibuat semur, kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara membuat ayam panggang lada hitam. Ayam panggang ini hampir sedikit sama dengan ayam bakar hanya saja pengolahannya sedikit berbeda. Untuk mendapatkan rasa yang lezat, mengolah ayam panggang tidak boleh sembarangan. Kita harus tahu bumbu-bumbu yang dapat melezatkan ayam panggang salah satunya dengan lada hitam.


Keluarga di rumah pasti penasaran dan ingin mencobanya. Dengan resep ini silahkan Anda coba praktekkan sendiri di rumah siapa tahu akan menjadi menu favorit keluarga yang selalu dinanti-nanti.


Resep Ayam Panggang Lada Hitam Lezat


Bahan-bahan yang digunakan

Paha ayam bagian atas 4 potong

Daun bawang 1 batang

Bahan Bumbu :

Bawang putih 1 siung

Bawang merah 3 butir

Saus tiram 2 sdm

Minyak sayur 2 sdm

Seasoing 2 sdm

Saus cabai botolan 1 sdm

Lada hitam 1 ½ sdt


Cara membuat ayam panggang lada hitam

Langkah yang pertama, Anda buat terlebih dahulu bumbu ayam panggang yaitu dengan menumis bawang putih dan bawang merah hingga layu dan tercium aroma sedap setelah itu masukkan semua bahan bumbu ke dalam penggorengan sambil diaduk hingga mendidih kemudian angkat.

Lumuri daging ayam dengan bumbu yang telah Anda buat tadi, diamkan selama 30 menit agar bumbu dapat meresap ke daging dan taruh ke dalam pinggan yang tahan panas sambil ditaburi dengan daun bawang yang sudah Anda iris tipis.

Langkah selanjutnya, silahkan Anda panggang daging ayam tersebut ke dalam oven dengan suhu 180 derajat celcius.

Waktu pemanggangan tidak lebih dari 30 menit, namun selama 15 menit sekali daging ayam harus dibalikkan agar seluruh bagian daging dapat matang dengan rata dan sempurna.

Setelah matang, silahkan Anda keluarkan dari oven. Potong-potong daging menjadi beberapa bagian sesuai selera dan ayam panggang lada hitam siap dihidangkan bersama nasi putih panas.


Membuat ayam panggang lada hitam selesai dan silahkan Anda coba praktekkan sendiri. Untuk bahan dasar, Anda dapat membelinya di supermarket atau pasar tradisional yang ada di kota Anda. Semoga menu masakan hari ini dapat menggugah selera makan Anda dan Anda semakin dicintai orang-orang terdekat Anda. Selamat mencoba!




Article first seen on source :
Resep Ayam Panggang Lada Hitam Lezat
Post Title : Resep Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

Resep Ayam Panggang Lada Hitam Lezat,

Resep Ayam Panggang Lada Hitam Lezat

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.