Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi

asd

RANCAH POST – Pekerjaan yang menumpuk itu emang tidak enak dan rasa jenuh yaang tinggi juga akan membuat kita cepat bosen untuk melakukan hal-hal yang akan kita gunakan kembali. Namun ngomong-ngomong soal bosen dan rasa jenuh kali ini ada salah satu cara untuk menemaninya yaitu makanan ringan namun bikin hati berbunga-bunga kembali makanan ini juga sebagai hidangan penutup atau bisa juga di sebut cuci mulut.


Cemilan yang segar sekaligus menyehatkan badan. Selain buah-buahan juga ada puding yang menggoda. Puding bukan hanya makanan yang unik dan berupa-rupa warnanya yang begitu menggoda. Biasanya orang yang suka berjalan-jalan tidak lupa untuk membawa makanan ini.


Alangkah senangnya kita bisa membuat puding sendiri dengan macam-macam rasa dan macam-macam juga bentuknya sesuai selera kita. Membuat puding tidak perlu repot dan juga tidak mengeluarkan biaya yang besar untuk membikin sendiri. Mari kita intip resep makanan puding kacang hijau yang menyehatkan.


Bahan-bahan yang harus disiapkan

Kacang hijau kering sebanyak 300 gram

Air putih bersih 700 mililiter

Daun pandan segar untuk membuat puding jadi lebih harum sebanyak 1 lembar


Bahan-bahan puding kacang hijau

Haluskan kacang hijau 300 gram bisa dengan cara diblender

Santan 100 mililiter dari ¼ kelapa

Jeli instan 1 sendok teh atau 4 gram

Gula merah yang telah diarsir 50 gram

Putih telur

Gram 1/8  sendok teh

Gula pasir 5 gram


Bahan-bahan lainnya

Air bersih 50 mili liter

Agar-agar bubuk 1 bungkus atau 1 kemasan

Jeli bubuk ½ sendok teh

Gula merah sisir 75 gram

Daun pandan 1 lembar

Cendol 50 gram


Bila semua sudah ada maka kita bisa langsung untuk membuatnya, langsung saja kita membuat puding kacang hijau.

Langkah yang pertama yang kita lakukan adalah merebus kacang hijau dan juga daun pandan dengan jarak waktu kurang lebihnya 15 menit di dalam air yang sudah mendidih hingga kacang hijau matang.

Lalu kita ambil alat untuk menghaluskan kacang hijau gunakanlah blender jus biasa agar dapat mempercepat pemrosesan sampai kacang hijau lembut seperti bubuk susu

Setelah penghalusan selesai lalu kita rebus blenderan kacang hijau dicampur dengan santan, agar-agar bubuk, jeli instan, dan juga gula merah direbus sampai mendidih. Setelah semua sudah direbus sambil kita menunggunya lalu kita pecahkan telur lalu kita kocok putih telur, ingat hanya putih telur saja dan dicampur dengan garam hingga mengembang dan jangan lupa juga tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil dikocok terus.

Lalu kita masukkan bersamaan dengan puding yang sedang direbus dengan perlahan dan juga sambil diaduk aduk lalu kita tutup kembali dan biarkan rebusanya mendidih.

Setelah semua hasil rebusan selesai, kita biarkan sejenak lalu kita masukkan ke cetakan sesuai dengan keinginan kita masing-masing, sebelum kita masukan ke loyang lalu di lapisan pertama kita bisa tambahkan makanan lainnya agar puding keliatan lebih cantik. Lalu kita masukan ke lemari pendingin agar puding cepat mengeras.


Selamat menghidangkan dan menikmati puding kacang hijau, santap bersama keluarga karena puding yang satu ini kaya akan gizi. Kreasikan juga resep puding ini dengan bahan lainnya sesuai selera Anda, selamat mencoba!




Article first seen on source :
Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi
Post Title : Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi,

Resep Membuat Puding Kacang Hijau Enak Bergizi

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.