Striker Persib Alih Profesi dan Lanjutkan Kuliah

asd

RANCAH POST – Kompetisi sepakbola di Indonesia saat ini tengah terhenti dan belum ada kepastian kapan bergulir kembali. Hal itu menjadikan Rudiyana, striker Persib, untuk sementara alih profesi untuk mencari pendapatan dengan berjualan alat pancing sambil meneruksan kegiatan kuliahnya.


Rudiyana menyebutkan bisnis alat pancing itu mulanya guna membantu penghasilan untuk kedua orangtuanya. Kondisi persepakbolaan Indonesia saat ini yang belum jelas membuat dirinya turun sendiri menangani bisnisnya itu demi menambah penghasilan.


“Asalnya untuk bantu orang tua, sekarang malah untuk bantu saya sendiri. Kalau penghasilan, Alhamdulillah dapat mencukupi tapi dibandingkan sama sepakbola lumayan jauh,” jelas Rudiyana.


Pemain berusia 23 tahun itu mengatakan kadang merasa sedih kala ada pelanggan yang bertanya kenapa dirinya kini tidak lagi bermain sepakbola dan justru menjaga toko (brjualan). Namun, hal itu tidak menciutkan semangatnya untuk mencari rezeki.


“Ya yang beli banyak yang nanya juga, ‘Kenapa malah jadi ke alat pancing? Persibnya lagi libur?’. Ya bilang aja libur, sambil bantuin di sini,” terangnya.


Sambil melakoni bisnisnya itu, kini Rudiyana juga melaungkan waktu dengan melanjutkan kuliahnya di UNINUS (Universitas Islam Nusantara). Dua hal itulah yang kini jadi kesibukan Rudiyana.


“Ya sekarang sih paling saya fokus dulu untuk kuliah, kan kalau kemarin sering nggak masuk waktu sibuk sama Persib. Di samping itu sama fokus di usaha ini juga,” imbuhnya.


Kisruh sepakbola yang melibatkan PSSI dan Kemenpora, menjadikan kompetisi di tanah air hingga saat ini masih vakum. Tim transisi yang dibentuk Kemenpora sekarang tengah menyiapkan format kompetisi yang kemungkinan baru bakal diadakan pada Februari 2016. Untuk mengisi kekosongan waktu, tim transisi pun berencana mengadakan turnamen Piala Presiden, Piala Kemerdekaan, dan Piala Panglima TNI untuk waktu dekat ini.




Article first seen on source :
Striker Persib Alih Profesi dan Lanjutkan Kuliah
Post Title : Striker Persib Alih Profesi dan Lanjutkan Kuliah

Striker Persib Alih Profesi dan Lanjutkan Kuliah,

Striker Persib Alih Profesi dan Lanjutkan Kuliah

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.