10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

asd

RANCAH POST – Jambu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun tak banyak dari kita yang menyadari bagaimana buah berwarna hijau kecil ini dapat membuat tubuh kita menjadi sehat. Namun, tahukah Anda jika kita mengkonsumsi daun jambu biji ternyata jauh lebih menyehatkan dibanding buah jambu itu sendiri?


Manfaat daun jambu biji untuk kesehatan salah satunya adalah mengobati kasus diare yang parah ketika obat biasa tidak lagi dapat membantu. Daun jambu biji jika ditambahkan dengan teh akan sangat bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan juga baik dalam mencegah diabetes.


Daun jambu biji mengandung banyak zat yang sehat termasuk antioksidan seperti vitamin C, juga kaya akan flavonoid seperti quercetin, sebuah flavonol yang baik bagi tubuh.


Meminum secangkir teh jambu akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh, terutama pada orang tua. Untuk mempersiapkan teh jambu biji, rendam segenggam daun jambu biji dalam air panas selama 15 menit. Saring airnya dan buang daunnya. Kemudian rebus kembali air tersebut dengan teh. Anda juga bisa menambahkan gula atau madu ke dalam teh, namun jangan tambahkan susu.


Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan


Membantu menurunkan berat badan

Salah satu manfaat kesehatan dari daun jambu biji adalah dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan mengkonsumsi jus yang terbuat dari daun jambu biji akan dapat mencegah pati kompleks yang diubah menjadi gula.


Menurunkan kolesterol

Jus jambu biji adalah tonik hati yang baik. Jus ini bila dikonsumsi akan membantu dalam menurunkan kolesterol jahat tanpa mempengaruhi kolesterol baik dalam tubuh.


Mencegah diabetes

Jika Anda memiliki riwayat diabetes dalam keluarga, maka cara paling mudah untuk mencegahnya adalah dengan meminum teh daun jambu biji secara teratur. Teh ini akan secara efektif membantu menurunkan kadar glukosa dalam tubuh dengan mengurangi aktivitas enzim alpha-glucosidease. Salah satu keuntungan dari teh daun jambu ini adalah membantu menurunkan kadar gula darah tanpa meningkatkan produksi insulin dalam tubuh.


Mengurangi masalah diare

Manfaat kesehatan lain dari daun jambu biji adalah dapat membantu dalam mengurangi masalah diare atau sakit perut lainnya. Tambahkan daun dan akar jambu biji pada secangkir air mendidih. Saring air dan minum pada saat perut kosong.


Membantu pencernaan

Teh yang terbuat dari daun jambu biji juga dapat membantu dalam hal sistem pencernaan dengan merangsang produksi enzim pencernaan. Bila Anda mengkonsumsi teh atau jus daun jambu biji, juga akan mencegah dari keracunan makanan.


Masalah mulut

Manfaat daun jambu biji lain seperti mengobati masalah gigi seperti sakit gigi, sakit tenggorokan dan penyakit gusi. Anda juga dapat menggiling daun menjadi pasta dan menempelkannya ke gusi dan gigi untuk menyembuhkan masalah penyakit mulut.


Mengatasi demam berdarah

Manfaat kesehatan yang paling penting dari daun jambu biji ternyata sangat baik untuk mengobati pasien yang menderita demam berdarah. Jus daun jambu biji membantu dalam mengurangi demam dan membunuh segala jenis kuman dalam tubuh.


Kanker prostat

Mengkonsumsi jus daun jambu biji dapat mencegah kanker prostat dan pembesaran prostat. Daun jambu biji menjadi obat alternatif rumahan terbaik mengobati jenis kanker pada pria.


Produksi sperma

Meminum teh daun jambu biji secara rutin setiap hari dapat meningkatkan jumlah sperma pada pria. Pada gilirannya akan membantu dalam hal konsepsi.


Mengatasi alergi

Manfaat lain dari daun jambu biji bagi kesehatan adalah dapat membantu dalam mengobati segala jenis alergi. Senyawa yang terdapat dalam daun jambu biji ini dapat mencegah pelepasan histamin yang merupakan penyebab utama alergi.


Demikian uraian dari manfaat daun jambu biji untuk kesehatan, semoga dapat berkenan. Selalu utamakan kesehatan, dan ingat lebih baik mencegah daripada mengobati.




Article first seen on source :
10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan
Post Title : 10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan,

10 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.