Harga Samsung Galaxy Ace 3 vs Galaxy S3 Mini, Spesifikasi dan Perbandingan

asd

RANCAH POST – Samsung Galaxy Ace 3, handset smartphone kelas mid-range yang dirilis Samsung pertengahan tahun 2013 lalu, dan Samsung Galaxy S 3 mini, varian mini dari flagship Samsung yang pernah bersinar di tahun 2012 silam.


Keduanya bisa dikatakan hadir dengan level yang sama. Mungkin perbedaan zamanlah penyebabnya, dimana teknologi canggih yang dibilang langka ketika Samsung Galaxy S3 mini dirilis, sudah bukan lagi yang terbaik di zaman kejayaan Samsung Galaxy Ace 3.


Di sisi spesifikasi sendiri, kedua handset ini bisa dikatakan cukup setara, meskipun ada beberapa sisi dimana teknologi dari salah satu handset mampu mengalahkan yang lainnya. Dan jika anda ingin tahu hasilnya, simak saja ulasan berikut.


Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 3 vs Galaxy S3 mini


Untuk masalah layar, pertama layar Samsung Galaxy Ace 3 adalah layar TFT dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel dengan bentang layar 4 inci. Layar ini dibekali dengan fitur Proximity sensor dan multituch, serta dibungkus dalam dimenso body berukuran 121.2 x 62.7 x 10 mm dengan bobot mencapai 120 gram.


Sementara itu, meski sama-sama hadir dengan layar berukuran 4 inci dan resolusi layar sama, yakni WVGA 480 x 800 piksel dengan kepadatan 233 ppi. Namun layar yang digunakan pada Galaxy S3 mini adalah teknologi AMOLED yang menjadi kebanggaan Samsung kala itu. Layar tersebut juga dibalut dengan dimensi body berukuran 121.5 x 63 x 9.9 mm dengan bobot mencapai 120 gram.


Beralih ke performa kamera, kedua handset ini sama-sama dibekali dengan kamera berukuran 5 MP dengan Autofocus, Face detection, Smile detection, Geo tagging, Self-timer pada Galaxy Ace 3 dan fitur CMOS image sensor, Autofocus, Face detection, Smile detection, Digital zoom dan Geo tagging pada handset Galaxy S3 Mini. Namun, kedua handset ini sama-sama dibekali dengan fitur LED Flash dan kemampuan rekam video hingga 720p@30fps. Keduanya juga sama-sama dilengkapi kamera depan berkualitas VGA dengan ukuran 0,3 megapiksel.


Lalu untuk ruang pacu, Samsung Galaxy Ace 3 diberi kesempatan untuk menggunakan chipsetBCM21664 buatan Broadcom dengan isi prosesor Dual-core 1,2Ghz berbasis ARm Cortex-A7 dengan dukungan GPU VideoCore IV buatan Broadcom sendiri dan kapasitas RAM mencapai 1GB. Handsrt ini juga dibekali dengan kapasitas simpan mencapai 8GB dengan perluasan ruang dengan microSD berkapasitas maksimal 64GB. Handset ini menggunakan OS Android v4.2.2 JellyBean sebagai platform utama.


Sementara Samsung Galaxy S3 mini dibekali dengan chipset STE U8420 berisi prosesor Dual-core 1GHz dengan dukungan GPU Mali-400MP dan RAM berukuran 1GB. Handset ini juga dilengkapi dengan ruang simpan sebesar 16GB yang dapat diperluas hingga 32GB dengan microSD. Namun sayang, untuk masalah software, handset ini masih menggunakan sistem operasi berbasis Android v4.1.2 ICS dengan balutan UI TouchWiz UI.


Dan untuk konektifitas, handset Galaxy Ace 3 ini ditanami dengan teknologi GSM di jaringan 2G GPRS/EDGE dan 3G HSPA. Bahkan perlu anda ketahui, bahwa handset berukuran 4 inci ini juga dibekali dengan fitur koneksi di jaringan 4G LTE dengan LTE Cat4 dengan kecepatan akses 150/50 Mbps. Sementara Galaxy S3 Mini hanya berbekal konektifitas 2G GSM dan 3G HSPA saja.


Sementara untuk koneksi tambahan, keduanya diperkaya dengan fitur Bluetooth v4.0, MicroUSB v2.0 dan WiFi. Dengan tambahan koneksi NFC pada Galaxy Ace 3 dan WiFi hotspot dari ponsel Galaxy S3 Mini.


Baterai pada kedua handset ini juga cukup tangguh dengan kapasitas mencapai 1800 mAh untuk Galaxy Ace 3 dan kapasitas 1500 mAh pada handset Galaxy S3 mini.


Harga Samsung Galaxy Ace 3 vs Galaxy S3 Mini


Untuk masalah harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Samsung Galaxy Ace 3 saat ini dijual dengan banderol harga Rp2.299.000 untuk periode April 2015 ini. Sementara Samsung Galaxy S3 mini dipatok dengan harga Rp3.200.000 untuk versi baru, dan Rp1.519.00 untuk versi refurbish.




Article first seen on source :
Harga Samsung Galaxy Ace 3 vs Galaxy S3 Mini, Spesifikasi dan Perbandingan
Post Title : Harga Samsung Galaxy Ace 3 vs Galaxy S3 Mini, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Samsung Galaxy Ace 3 vs Galaxy S3 Mini, Spesifikasi dan Perbandingan,

Harga Samsung Galaxy Ace 3 vs Galaxy S3 Mini, Spesifikasi dan Perbandingan

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.