Kebakaran Dahsyat Hanguskan Bank Aceh, Satu Orang Tewas

asd

RANCAH POSTKebakaran hebat telah menghanguskan hampir semua aset kantor pusat Bank Aceh, di Banda Aceh, Rabu (22/04/2015) pagi. Dalam insiden tersebut, Yudesri seorang staff IT (Informasi dan teknologi) menjadi satu-satunya korban tewas.


Di lokasi kejadian, korban yang tengah bertugas di ruang IT lantai 2 Bank Aceh, tidak bisa mengevakuasi diri karena terjebak kobaran api hebat dan diduga berasal dari lantai tempat ia bekerja tersebut.


Selain korban tewas, ada juga petugas Satpam yang berada di lantai 1 namun berhasil lolos dari maut. Tim Damkar berhasil mengevakuasi jenazah Yudesri dalam kondisi menegenaskan dan tidak bisa dikenali lagi. Korban langsung dievakuasi ke RSU Zainoel Abidin.


Suasana haru pun sangat terasa ketika proses evakuasi berlangsung. Terlebih, keluarga dan kerabat korban serta pegawai bank Aceh turut menyaksikan keadaan jenazah beliau.


Tim evakuasi Damkar sempat kesulitan untuk mengevakuasi mayat. Meskipun api berhasil dipadamkan, namun di dalam ruangan tempat korban bekerja masih banyak sisa-sisa reruntuhan akibat kebakaran.


Gedung Bank Pemerintahan Daerah Aceh terletak di Jl Tgk Daud Beureueh. Kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB – 08.30 WIB, seluruh dokumen diperkirakan hangus dilalap si jago merah.


Proses pemadaman api turut disaksikan oleh Zaini Abdullah (Gubernur Aceh) dan Irjen Pol Hamidi Husein (Kapolda Aceh).


Gubernur mengumumkan untuk sementara operasional Bank Aceh diberhentikan dan nasabah tidak perlu cemas atas musibah ini karena pemerintah akan segera melakukan penanganan.


Mengenai kerugian, Gubernur Aceh mengungkapkan masih dalam pendataan. Namun yang jelas seluruh dokumen dan peralatan kantor Bank Aceh ludes terbakar.




Article first seen on source :
Kebakaran Dahsyat Hanguskan Bank Aceh, Satu Orang Tewas
Post Title : Kebakaran Dahsyat Hanguskan Bank Aceh, Satu Orang Tewas

Kebakaran Dahsyat Hanguskan Bank Aceh, Satu Orang Tewas,

Kebakaran Dahsyat Hanguskan Bank Aceh, Satu Orang Tewas

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.