Dua Anak Buah Teroris Santoso Tewas Diberondol Timah Panas

asd

RANCAH POST – Polisi sukses melumpuhkan 2 orang yang diduga anak buah teroris Santoso di Poso, Sulawesi Tengah. Pasca baku tembak dilangsungkan secara sengit. Dua pelaku tersebut tewas terkena berondolan peluru dari pihak kepolisian. Persitiwa tersebut terjadi di daerah Gayatri, Poso, Minggu, (25/05/2015) malam.


Aparat keamanan gabungan serta Densus 88 membekuk dua orang teroris itu dalam Operasi bertajuk Camar Maleo II. Seorang perwira kepolisian katakan, “Kontak senjata terjadi di sebuah perkebunan. Dua orang teroris ditembak mati.”


Selain membinasakan pelaku, tim gabungan juga menyita senjata api jenis M16 dan bom lontong di TKP.


Menurut pihak kepolisian, salah satu yang tewas merupakan tangan kanan pimpinan kelompok teroris Santoso. Narasumber itu tambahkan, “Mereka merupakan kelompok MIT (Mujahidin Indonesia Timur), salah satunya merupakan orang kepercayaan Santoso.”


Brigjen Idham Azis selaku Kapolda Sulteng mengatakan, kepolisian saat ini sudah mengantongi identitas teroris yang tewas tersebut. Untuk memastikan, kata Idham, pihaknya masih menunggu hasil penyidikan lebih lanjut.


Idham katakan, “Ada prosedurnya, dibawa ke rumah sakit, keluarganya datang, dilakukan pemeriksaan postmortem. Baru diketahui identitasnya.”


Saat disinggung soal kelompok teroris Santoso, Idham mengiyakan kedua teroris yang tewas tersebut merupakan kaki tangan teroris Santoso. Idham konfirmasi, “Iya betul.”


Idham membeberkan kedua jenazah akan dibawa dari Poso menuju RS Bhayangkara di Palu. Operasi bertajuk Camar Maleo II di wilayah Gayatri, Poso, memang sudah dilaksanakan sejak (27/04/2015) silam. Operasi ini beranggotakan 1.000 personel, gabungan dari Satuan Brimob, Densus 88 Polri dan Polda Sulawesi Tengah.




Article first seen on source :
Dua Anak Buah Teroris Santoso Tewas Diberondol Timah Panas
Post Title : Dua Anak Buah Teroris Santoso Tewas Diberondol Timah Panas

Dua Anak Buah Teroris Santoso Tewas Diberondol Timah Panas,

Dua Anak Buah Teroris Santoso Tewas Diberondol Timah Panas

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.