Jadwal Final Copa del Rey: Suporter Berulah, Sanksi Menanti

asd

RANCAH POST – Jadwal Final Copa del Rey antara Barcelona vs Athletic Bilbao bakal digelar di Stadion Camp Nou, Minggu (31/5) dinihari wib terancam dikenai sanksi. Ya, final Copa del Rey yang menghadirkan dua suku ‘pemberontak’ di Spanyol, yakni Catalunya dan Basque ini terancam diganggu oleh sejumlah pelanggaran.


Pasalnya, dua suporter dari kedua kubu berpotensi untuk meneriaki lagu kebangsaan Spanyol kala dinyanyikan jelang final Copa del Rey berlangsung. Hal ini memaksa Komisi Anti Kekerasan Spanyol, berdasarkan peraturan yang ada, mengancam bakal menjatuhkan sanksi jika lagu kebangsaan Spanyol diteriaki fans.


Presiden Dewan Tinggi Olahraga (CSD), Miguel Cardenal menungkapkan jika komisi anti kekerasan tengah mempelajari kemungkinan untuk menjatuhkan sanksi jika peraturan dilanggar oleh fans. Selalu ada saja sorakan kala lagu kebangsaan dinyanyikan maka sanksi telah siap dilayangkan.


Maka itu, CSD telah menyurati Barcelona, Athletic Bilbao dan Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) perihal masalah ini. Surat tersebut ditandatangani oleh Cardenal dan Menteri Pertahanan Spanyol, Francisco martinez.


“Ini merupakan pertama kalinya kami bakal mempertimbangkan menjatuhkan sanksi atas pelanggaran seperti itu,” jelas Cardenal seperti dilansir Marca.


Dia mengungkapkan, ada sejumlah pihak yang terancam dikenai sanksi. “Tentunya pelaku akan terkena sanksi. Lalu kami juga akan memberlakukan hukum yang ada untuk menjatuhkan sanksi untuk penyelenggara dan 2 tim yang berlaga,” tambahnya.




Article first seen on source :
Jadwal Final Copa del Rey: Suporter Berulah, Sanksi Menanti
Post Title : Jadwal Final Copa del Rey: Suporter Berulah, Sanksi Menanti

Jadwal Final Copa del Rey: Suporter Berulah, Sanksi Menanti,

Jadwal Final Copa del Rey: Suporter Berulah, Sanksi Menanti

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.