Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami

asd

RANCAH POST – Salah satu masalah yang mengganggu yang terjadi pada kulit wajah adalah jerawat. Jerawat terjadi karena kulit mengalami peradangan akibat kotoran yang berada di lingkungan sekitar. Jika wajah tidak dibersihkan dengan teratur, jerawat akan sangat mudah menghampiri wajah Anda. Selain itu, jerawat akan beresiko besar menyerang orang yang memiliki wajah berminyak.


Salah satu jenis jerawat yang paling mengganggu penampilan dan membuat sang penderitanya merasakan kesakitan adalah jerawat batu. Adanya jerawat ini akan membuat wajah kita akan terlihat tidak jelas, karena bentuk dari jerawat ini cukup besar. Apalagi untuk kaum hawa, pastinya akan merasa sangat terganggu dengan adanya jerawat batu ini. Sebenarnya cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat bisa dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar rumah.


Untuk menghilangkan jerawat batu ini ada baiknya Anda gunakan cara-cara alami, agar peradangan yang terjadi di jerawat Anda tidak semakin parah. Jerawat jenis ini biasanya timbul karena faktor obat-obatan kimia, polusi, diet, keturunan, debu, dan kosmetik.


Berikut beberapa cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat.


Lidah buaya

Kandungan di dalam lidah buaya akan mampu membuat peradangan pada jerawat semakin hari semakin berkurang. Menggunakannya pun mudah yakni Anda hanya perlu mengoleskan gel di dalam lidah buaya ke wajah Anda. Sebelum mengoleskan pastikan wajah Anda telah Anda bersihkan terlebih. Agar jerawat sembuh dengan cepat Anda harus melakukan cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat ini secara teratur yakni 2 kali dalam sehari, pada pagi dan sore hari. Selain mampu menghilangkan jerawat, lidah buaya ini juga mampu menghilangkan bekas jerawat.


Kentang

Selain lidah buaya, untuk menghilangkan jerawat batu Anda dapat menggunakan kentang. Kotoran yang berada di udara akan menutup pori-pori di wajah dan mengakibatkan adanya jerawat, dengan menggunakan kentang jerawat tersebut akan pecah dengan cepat. Ini dikarenakan kentang mempunyai kandungan alkali di dalamnya. Untuk perawatannya Anda dapat menggunakan kentang sebagai masker untuk wajah Anda.


Kunyit

Bumbu rempah-rempah seperti kunyit juga mampu menghilangkan jerawat batu. Namun dalam menggunakannya, Anda harus mencampurnya dengan jeruk nipis. Pertama Anda harus menumbuk kunyit hingga benar-benar lembut, kemudian tambahkan air perasan jeruk. Oleskan ke wajah Anda yang terdapat jerawatnya. Bilaslah menggunakan air dingin setelah Anda diamkan selama 15 menit. Kandungan yang terdapat di kedua bahan tadi mampu membuat peradangan di kulit atau jerawat Anda mereda.


Madu + telur

Madu dan telur sudah sangat terkenal khasiatnya untuk perawatan wajah, salah satunya adalah menghilangkan jerawat batu. Ambillah putih telur dan madu, kemudian Anda campurkan kedua bahan tadi hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ke bagian wajah yang terdapat jerawatnya. Setelah Anda diamkan 15 menit, bilaslah dengan air bersih. Kandungan-kandungan di dalam kedua bahan tadi mampu menghilangkan jerawat batu yang membandel dan juga bekas jerawatnya.


Baking soda

Cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat yang lainnya adalah dengan menggunakan baking soda. Anda perlu mempersiapkan baking soda, kemudian campurlah baking soda tadi dengan air. Aduk hingga merata, setelah itu gunakan campuran tadi untuk mengolesi bagian wajah Anda yang terdapat jerawat batu. Biarkan baking soda tersebut di wajah Anda agar kandungan di dalamnya terserap selama 20 menit. Lalu gunakanlah air dingin untuk membilasnya. Minyak yang berlebih di wajah Anda dapat berkurang dengan menggunakan baking soda tadi. Selain itu juga bakteri penyebab jerawat batu akan berkurang.


Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat menggunakan bahan alami, agar jerawat yang terdapat di wajah tidak semakin meradang.




Article first seen on source :
Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami
Post Title : Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami,

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat dan Alami

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.