Di Ciamis, Binatang Buas Satroni Pemukiman Warga

asd

Berita Ciamis, RANCAH POST – Sebagaimana dilansir Kabar Priangan, satu minggu terakhir ini warga Dusun Pogor, Desa Lumbung, Kabupaten Ciamis, mengalami keresahan dan ketakutan akibat turunnya seekor hewan yang diduga Macan dari Gunung Sawal Ciamis. Hewan ternak milik warga pun tak ayal lagi jadi mangsaan binatang buas tersebut.


Tak hanya kehilangan hewan ternak, warga Dusun Pogor pun tidak dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan normal karena munculnya binatang buas tersebut.


Mulyani, Kadus Pogor menceritakan, bahwa sudah puluhan ternak milik warganya yang dimangsa binatang buas tersebut pada malam hari. Pihaknya pun berharap instansi terkait bisa dengan segera mengatasi permasalahan yang meresahkan warga ini.


“30 Ayam, 20 Marmut, dan 8 Kelinci sudah dimangsa macan itu,” papar Mulyani.


“Kalau tidak diatasi dengan cepat, yang kami cemaskan adalah hewan tersebut memangsa anak-anak. Karena tidak menutup kemungkinan hewan tersebut berkeliaran di pemukiman warga,” imbuhnya.


Senada dengan Mulyani, Yuyu Wahyu selaku Kepala Desa Lumbung menuturkan sering menerima keluhan kalau di lingkungan Dusun Pogor binatang buas itu berkeliaran.


“Untuk menangkap hewan tersebut, Aparat Desa dan warga sudah membuat jebakan guna menjerat hewan liar tersebut. Tapi sampai saat ini Kita belum mendapatkan hasil,” kata Yuyu.


“Kami sebenarnya bingung, hewan ini kan dilindungi. Tapi kalau membahayakan warga, Kami harus segera bertindak,” tambahnya.


Dari penuturan warga yang pernah melihat secara kasat mata, Macan tersebut memiliki panjang kurang lebih satu meter dan tinggi kurang lebih mencapai 80 cm.


Via Kabar Priangan



Article first seen on source :
Di Ciamis, Binatang Buas Satroni Pemukiman Warga
Post Title : Di Ciamis, Binatang Buas Satroni Pemukiman Warga

Di Ciamis, Binatang Buas Satroni Pemukiman Warga,

Di Ciamis, Binatang Buas Satroni Pemukiman Warga

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.