Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak

asd

RANCAH POSTResep ayam bakar madu. Menu makan ayam bakar memang sudah sangat melegenda dan menjamur dikalangan masyakarat luas. Sajian yang lezat ini nampaknya sangat pas di lidah orang Indonesia terlebih jika disajikan bersama nasi putih hangat dan dimakan pada malam hari pastinya akan menjadi sajian yang spesial. Jika biasanya kita menjumpai ayam bakar biasa, kali ini kami akan memberikan inovasi baru pada ayam bakar yaitu ayam bakar madu.


Pada dasarnya ayam bakar madu ini tidak jauh berbeda dengan ayam bakar pada umumnya hanya saja untuk pengolahannya kita memerlukan bahan tambahan baru yaitu madu. Lalu apa rasanya jika ayam bakar dipadukan dengan bumbu madu? Pastinya rasa yang dihasilkan akan sedikit manis, gurih dan sedap. Menu ini sangat cocok jika Anda akan mengadakan acara seperti arisan, kumpul keluarga, ulang tahun maupun hari raya.


Untuk bahan yang digunakannya pun tidak begitu sulit didapat. Sangat jarang restauran atau tempat makan dipinggir jalan yang menyediakan menu satu ini. Untuk itu, bagi yang suka silahkan Anda dapat membuatnya sendiri namun terlebih dahulu Anda cari bahan yang akan digunakan untuk membuat ayam bakar madu seperti yang ada dibawah ini.


Resep Ayam Bakar Madu Paling Enak


Bahan yang digunakan

Ayam 1 ekor

Jahe 1 ruas

Air 1 liter

Air asam jawa 1 ½ sdt

Gula merah 1 ½ sdm

Madu 4 sdm

Lada bubuk ½ sdt

Ketumbar bubuk ½ sdt

Penyedap bubuk secukupnya

Garam 1 sdm


Bahan bumbu halus

Bawang putih 4 siung

Bawang merah 6 siung

Bahan Saus Madu :

Kecap manis 1 sdm

Madu 2 sdm

Margarine 1 sdm

Air perasan jeruk manis 1 sdm


Cara membuat ayam bakar madu

Proses pembuatan ayam bakar madu yang pertama adalah Anda harus menumis bumbu halus terlebih dahulu hingga keluar aroma wangi.

Setelah itu tumisan bumbu Anda masukkan ke dalam panci bersama ayam dan bahan-bahan lainnya. Rebus hingga matang dan daging ayam menjadi lunak kemudian angkat dan tiriskan.

Lumuri semua bahan menggunakan saus madu sambil diaduk hingga semua bahan tercampur dengan baik.

Olesi juga ayam menggunakan saus madu baru kemudian dibakar sambil dibolak balik seperti Anda membuat ayam bakar pada umumnya namun sambil terus diolesi dengan madu.

Jika sudah, angkat dan ayam bakar madu siap disajikan bersama nasi putih dan lalapan.


Menikmati ayam bakar madu memang sangat nikmat bersama nasi putih dan lalapan seperti mentimun, daun kemangi, kol atau leunca. Silahkan Anda coba resep kami yang satu ini semoga berhasil. Selamat berkreasi!




Article first seen on source :
Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak
Post Title : Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak

Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak,

Resep Membuat Ayam Bakar Madu Paling Enak

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.