Ternyata Selvi Ananda Sudah Masuk Islam Sejak Bulan Februari

asd

RANCAH POSTAgama Selvi Ananda memang sempat menjadi bahan perbincangan ketika pernikahannya dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming dilangsungkan. Seperti diketahui, keduanya kini telah resmi menikah secara islam di Solo. Untuk acara akad nikah, Selvi mempercayakan kepada sang paman sebagai wali nikah.


Penunjukan wali nikah ini dilakukan karena ayah Selvi Ananda merupakan seorang non muslim. Sementara Selvi sendiri masih terbilang baru sebagai seorang mualaf. Selvi mengucapkan dua kalimat sayahadat di Masjid Istiqlal. Ali Mustafa Yakub selaku Imam besar Masjid Istiqlal katakan, “20 Februari lalu menjadi mualaf betul,” Jumat (12/06/2015).


Sementara Takmir masjid Istiqlal ditunjuk sebagai pembimbing Selvi untuk mengucapkan dua kalimat syahadat, sebagai tanda masuk agama Islam. Ali tambahkan, “Ikrar syahadat dengan pengurus Masjid Istiqlal, ada saksi juga.”


Sayangnya Ali tidak bisa mengatakan lebih lanjut mengenai siapa saja yang hadir dalam pengislaman Selvi Ananda itu. Ali sendiri juga ternyata tak hadir. Ali beberkan, “Kami hanya mengikrarkan masuk islam saja, untuk membimbing keagamaan bisa dengan yang lain.”


Sebelumnya, agama Selvi Ananda diketahui sebagai seorang pemeluk Kristen Katolik. Namun, jelang pernikahannya dengan Gibran, Selvi memeluk agama Islam.


Hal tersebut juga dikatakan oleh Mukhtaroji selaku KUA Banjarsari, Mukhtar mengatakan bahwa Agama Selvi Ananda kini sudah Islam. Sementara orang tua Selvi, Didit Supriyadi dan Partini memeluk agama Katolik. Hal tersebut diketahui dari KTP, maupun KK milik Selvi.


Sebelum pernikahan, Mukhtaroji mengaku telah memeriksa sejumlah dokumen sebagai syarat pernikahan Gibran dan Selvi Ananda. Dalam berkas tersebut, agama Selvi Ananda menunjukan positif beragama Islam.




Article first seen on source :
Ternyata Selvi Ananda Sudah Masuk Islam Sejak Bulan Februari
Post Title : Ternyata Selvi Ananda Sudah Masuk Islam Sejak Bulan Februari

Ternyata Selvi Ananda Sudah Masuk Islam Sejak Bulan Februari,

Ternyata Selvi Ananda Sudah Masuk Islam Sejak Bulan Februari

0 comments

Post a Comment

Powered by Blogger.